Man United Vs Palace, Setan Merah dan De Gea Bisa Bikin Rekor


Manchester United akan menjamu Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu (30/9/2017). Laga pekan ketujuh Liga Inggris musim 2017-2018 ini berpeluang menciptakan rekor untuk The Red Devils serta sang kiper, David de Gea.

Hingga pekan keenam, hanya dua gol yang bersarang di gawang de Gea dan sejauh ini, Setan Merah bisa membukukan lima kali clean sheet. Dengan demikian, jika de Gea kembali mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan saat melawan Palace maka dia akan menyamai rekor Peter Schmeichel pada musim 1997-1998.

Saat itu, Man United mampu mencetak enam clean sheet dalam tujuh laga yang mereka jalani di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris. Setan Merah bahkan hanya kebobolan satu kali.

Rekor tersebut berpeluang besar terulang kembali mengingat catatan baik Man United ketika melawan Palace. Tim tamu hanya mampu menyarangkan tiga gol dalam delapan pertemuan terakhir di ajang Premier League.

Kesempatan Man United semakin terbuka lebar mengingat Palace, yang kini menghuni dasar klasemen, belum mampu mencetak gol ke gawang lawan selama bergulirnya Premier League musim ini.

Apalagi, pasukan Roy Hodgson sedang krisis striker setelah Christian Benteke dan Connor Wickham dipastikan menepi dalam waktu yang lama akibat cedera. Hodgson tinggal mengandalkan striker tanpa pengalaman di Premier League, Freddie Ladapo.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment