Prediksi Leicester City vs Liverpool 23 September 2017



Raksasa EPL, Liverpool bertekad untuk mengakhiri rangkaian hasil buruk yang tengah mereka hadapi. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat menyambangi King Power Stadium, markas Leicester City pada hari Sabtu (23/9) malam nanti.

Selama dua minggu terakhir Liverpool tercatat meraih rentetan hasil buruk. Setelah dibantai 5-0 oleh Manchester City, anak asuh Jurgen Klopp itu belum kunjung meraih satu kemenangan pun, sehingga tren buruk ini harus segera mereka selesaikan jika mereka tidak ingin merusak kans juara mereka di akhir musim nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pekan ke 6 EPL ini adalah Leicester City. Anak asuh Craig Shakespeare tersebut saat ini menempati posisi ke 15 klasemen EPL setelah hanya mampu mengamankan satu kemenangan di lima pertandingan EPL sebelumnya.

Kunjungan Liverpool ke King Power Stadium ini merupakan kunjungan kedua mereka dalam satu pekan ini. Pada hari rabu kemarin, mereka harus menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah, sehingga mereka harus tersingkir dari ajang Carabao Cup.

Pada pertandingan tersebut sejatinya Liverpool mendominasi jalannya pertandingan. Namun keroposnya pertahanan mereka serta efisiennya serangan The Foxes membuat mereka harus menelan kekalahan. Oleh karenanya pertandingan akhir pekan ini menjadi misi balas dendam sekaligus misi kebangkitan untuk pasukan asal Merseyside tersebut.

Pertandingan akhir pekan ini diprediksi akan berjalan lebih ketat daripada tengah pekan lalu. Pasalnya pada tengah pekan lalu kedua pelatih sama-sama menurunkan tim lapis kedua mereka, sehingga di pertandingan akhir pekan ini baik Shakespeare maupun Klopp akan menurunkan skuat terbaik mereka untuk meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini, Shakespeare diprediksi belum bisa menurunkan skuat terbaiknya. Matty James, Robert Huth dan Adrien Silva dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera, namun selebihnya seluruh punggawa Leicester City bisa dimainkan sejak awal laga.

Shakespeare diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya, di mana Shinji Okazaki yang bermain gemilang tengah pekan lalu akan kembali dipasang sebagai starer bersama Jamie Vardy di lini serang The Foxes. Beberapa pemain kunci seperti Riyad Mahrez, Andy King dan Harry Maguire juga diprediksi akan kembali menjadi starter sementara Kasper Schmeichel akan kembali mengawal gawang The Foxes.

Di kubu tim tamu, Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan banyaknya cederay ang menimpa timnya. Adam Lallana, Adam Bogdan, dan Nathaniel Clyne dipastikan absen karena cedera, Sadio Mane juga absen karena hukuman kartu merahnya, sementara Dejan Lovren dan Alex Oxlade Chamberlain diragukan tampil karena kondisi mereka yang kurang fit.

Klopp sendiri kemungkinan akan merombak susunan timnya, di mana ia akan menurunkan trio Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Mohamed Salah sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Mengingat Dejan Lovren posisinya masih meragukan, maka Ragnar Klavan kemungkinan akan kembali diduetkan Joel Matip di lini pertahanan Liverpool, sementara Simon Mignolet akan kembali menempati posisi penjaga gawang mereka.

Perkiraan Susunan Pemain
Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Maguire, Morgan, Simpson; Albrighton, King, Ndidi, Mahrez; Okazaki, Vardy

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Moreno, Klavan, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Can; Coutinho, Firmino, Salah

Statistik Kedua Tim
Head to Head
20/09/17 Leicester City 2 - 0 Liverpool (EFL)
22/07/17 Liverpool 2 - 1 Leicester City (PLA)
28/02/17 Leicester City 3 - 1 Liverpool (EPL)
10/09/16 Liverpool 4 - 1 Leicester City (EPL)
03/02/16 Leicester City 2 - 0 Liverpool (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Leicester City (M-K-K-S-M)
23/08/17 Sheffield United 1 - 4 Leicester City (CC)
26/08/17 Manchester United 2 - 0 Leicester City (EPL)
09/09/17 Leicester City 1 - 2 Chelsea (EPL)
16/09/17 Huddersfield Town 1 - 1 Leicester City (EPL)
20/09/17 Leicester City 2 - 0 Liverpool (CC)

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (M-K-S-S-K)
27/08/17 Liverpool 4 - 0 Arsenal (EPL)
09/09/17 Manchester City 5 - 0 Liverpool (EPL)
14/09/17 Liverpool 2 - 2 Sevilla (UCL)
16/09/17 Liverpool 1 - 1 Burnley (EPL)_
20/09/17 Leicester City 2 - 0 Liverpool (CC)

Prediksi Skor
Pertandingan pekan ke enam EPL in iakan menjadi pertandingan yang ketat. Pasalnya kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sehingga baik Leicester maupun Liverpool akan sama-sama berjuang sekuat tenaga pada laga ini.

Jika melihat hasil pertandingan tengah pekan lalu, maka Leicester memiliki modal positif untuk kembali mengalahkan Liverpool. Namun mereka diprediksi akan kesulitan mengingat Jurgen Klopp akan menurunkan tim terbaiknya yang berpotensi mengobrak-abrik permainan mereka sepanjang laga nanti.

Bolanet memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor akhir 1-2. Bagaimana prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment