Wozniacki Berhasil Melaju Babak Perempat Final

Wozniacki Berhasil Melaju Babak Perempat Final

Caroline Wozniacki mempertahankan langkahnya di turnamen tenis wanita, Pan Pacifik Open 2017, Kamis (21/9/2017). Petenis Denmark tersebut mengalahkan Shelby Rogers untuk mendapatkan tempat di babak perempat final. 

Perjuangan Wozniacki tidak mudah menghadapi petenis Amerika Serikat tersebut. Tenaganya terkuras karena harus bermain selama dua jam lebih meski akhirnya meraih kemenangan dengan skor 4-6, 6-1, dan 6-4. 

Kekalahan ini cukup menyakitkan bagi Rogers karena dia telah membuka peluang kemenangan saat unggul di set pertama. Dia menepis tiga kali break point pada game ke-10 sebelumnya memenangkan set tersebut. 

Beruntung Wozniacki yang saat ini berada di peringkat 6 dunia mampu merebut set kedua dengan cukup mudah. Dia berulang kali melakukan ace keras sebagai penentu kemenangannya. 

Rogers memulai set ketiga baik. Dia lebih dulu unggul 3-0 sebelum Wozniacki menemukan kembali momen ke jalur kemenangannya. Melalui penampilan brilian, Wozniacki langsung mengklaim 6 game terakhir dan memastikan melaju ke babak selanjutnya.

"Saya tahu dia memiliki pukulan keras dan servis yang bagus, itu pasti tidak mudah. Saya senang bisa memenangkan pertandingan ini," kata Wozniacki dalam wawancara di tepi lapangan seperti dilansir Eurosport.co.uk, Kamis (21/9/2017) malam. 

Kesuksesan Wozniacki ini menyusul Barbora Strycova yang lebih dulu mengamankan tiket perempat final. Petenis asal Republik Ceko tersebut mencatat kemenangan pertamanya atas petenis Inggris, Johanna Konta 7-5 7-6 (5).

Sebagai unggulan keempat, Konta sebenarnya mendominasi proses awal dalam pertemuan pertamanya dengan Strycova. Konta unggul 3-0 sebelum Strycova membobol pertahannya dan kemudian merebut set pertama. 

Kontra yang dominan memainkan backhand membawanya unggul 5-4 di set kedua. Namun lagi-lagi dia kehilangan memontum dan membiarkan Strycova memaksakan tiebreak dan akhirnya menutup pertandingan. "Saya sangat senang, karena pertandingan ini sangat berarti bagi saya," kata Strycova.

"Saya tidak memiliki kata-kata untuk diucapkan karena saya sangat emosional dan sangat senang karena saya menang melawan Johanna," kata petenis berusia 31 tahun yang akan bertemu dengan Anastasia Pavlyuchenkova di perempat final nanti.

Sementara itu, unggulan kesembilan Caroline Garcia mengalahkan petenis favorit lokal, Kurumi Nara 6-1, 6-3 untuk membuat pertandingan perempat final melawan petenis nomor satu dunia, Garbine Muguruza.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment